Jumat, 05 Februari 2016

`Laporan Kegiatan Industry 

Laporan  Kegiatan PKL Selama 1 Minggu

(Emotions Movie) 
Jln.Nangka Utara, Gg.Sari Indah No.35 Denpasar

Om Swastiastu
Tgl 1 Februari- 5 Februari
         Kegiatan saya dari hari senin sampai hari rabu tanggal 1 Februari sampai dengan tanggal 3 Februari ini adalah editing video dari sebuah acara sekolah yang diambil dengan dua kamera film yaitu kamera master yang mengambil close up nya dan yang satunya lagi mengambil full dari objeknya. Dan saya di suruh untuk mengedit video itu agar gambarnya dapat berganti-ganti dari jauh menjadi dekat supaya video tersebut tidak monoton. Agar orang yang menontonnya nanti tidak merasa bosan. Dan juga saya harus memperhatikan ketepatan audio dari kedua video yang sama tersebut . Disinilah saya menemukan kesulitan dalam penepatan audionya, karena itu sangat susah sekali. Tetapi saya tetap berusaha dan akhirnya video itu pun selesai dalam waktu 3 hari yang berdurasi 3 jam lebih.
          Setelah  itu pada hari kamis tanggal 4 Februari ini saya di suruh untuk mempelajari penyetingan dari kamera film, karena besok saya akan diajak untuk syuting di sebuah sekolah yang beralamat di Gatsu barat. Disini saya belajar untuk mengambil gambar close up, fokus dari kameranya, zoom dari kameranya, dan iso yang harus di atur dengan tepat saat berada di dalam maupun luar ruangan agar gambar tetap dapat terlihat jelas dan tajam. Saya belajar ini selama satu hari ini saja.
          Dan pada hari jumat tanggal 5 Februari ini saya berangkat dari rumah lebih pagi, karena kami akan berangkat ke sekolah tersebut jam 8 pagi. sebelum kami berangkat kesana , saya di suruh untuk membantu mempersiapkan alat-alat yang akan dibawa kesana. Setelah semuanya selesai, kami langsung brangkat kesana. Acaranya di mulai dari pukul 9 pagi. Disana saya merasa deg-degan karena baru pertama kalinya di ajak syuting. Tetapi untungnya semuanya dapat berjalan dengan lancar dan sukses, walaupun gambar yang saya ambil ada yang kurang bagus. Tetapi dari sana saya mendapat banyak pengalaman, mulai dari penyetingan kamera dan belajar untuk lebih menguatkan mental saya.
        Dibawah ini adalah beberapa foto kegiatan saya selama satu minggu ini.




          Sekian laporan dari kegiatan PKL saya selama satu minggu ini. Jika ada kata-kata yang salah ataupun tidak dimengerti, mohon dimaklumi.

Terimakasi 
Om Santhi, Santhi, Santhi Om

Tidak ada komentar:

Posting Komentar